Universitas Budi Luhur Terbaik di Jakarta
Universitas Budi Luhur Terbaik di Jakarta
Universitas Budi Luhur Terbaik di Jakarta
Universitas Budi Luhur Terbaik di Jakarta
Universitas Budi Luhur Terbaik di Jakarta
Pages
▼
Pages - Menu
▼
Senin, 29 Oktober 2012
Universitas Budi Luhur Terbaik di Jakarta
Fakultas dan Akademik
Universitas Budi Luhur memiliki 5 fakultas dan 1 akademik dengan jenjang S1 dan D3 dan status yang sudah Terakreditasi oleh BAN PT dan Disamakan (khusus D3)Fakultas Teknologi Informasi (FTI)
Sejarah
Akademi Ilmu Komputer Budi Luhur yang berdiri sejak 1979 merupakan cikal bakal Fakultas Teknologi Informasi Universitas Budi Luhur, pionir dalam bidang pendidikan informatika dan komputer. Mulai tahun 2000 yang merupakan tonggak masuknya milenium III, Fakultas Teknologi Informasi Universitas Budi Luhur memiliki komitmen untuk menghasilkan tenaga profesional di bidang informatika dan komputer, yang berbudi luhur, inovatif dan ber-adaptasi terhadap teknologi agar mampu bersaing di pasar global.- 1979 Berdiri Akademi Ilmu Komputer (AIK) di Jl. Budi Utomo No. 11 Jakarta
- 1982 Berubah Menjadi Akademi Pengetahuan Komputer Budi Luhur
- 1984 Pindah dari Jl. Budi Utomo Jl. Ciledug Raya 99
- 1985 Berubah Menjadi AMIK Budi Luhur, Akademi Teknik Komputer (ATK) Budi Luhur dan Akademi Akuntansi Komputer (AAK) Budi Luhur
- 1986 Bergabung menjadi (Sekolah Tinggi Pengetahuan Komputer) Budi Luhur
- 1987 Berubah menjadi STMIK Budi Luhur
- 2002 Menjadi Fakultas Teknologi Informasi
Jenjang S1 dan D3
- Teknik Informatika (S1)
- Sistem Informasi (S1)
- Sistem Komputer (S1)
- Komputerisasi Akuntansi (S1)
- Manajemen Informatika (D3)
Situs
http://fti.budiluhur.ac.idFasilitas
Laboratorium Komputer http://labkom.budiluhur.ac.idOrganisasi Kemahasiswaan dan Himpunan Mahasiswa Jurusan di FTI (Fakultas Teknologi Informasi)
- BPM FTI (Badan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Teknologi Informasi)
- BEM FTI (Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknologi Informasi) (d/h Senat Mahasiswa FTI)
- HIMTI (Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika)
- HIMASI (Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi) Situs : himasi-ubl.org
- HMSK (Himpunan Mahasiswa Sistem Komputer) Situs : hmsk-ubl.org atekbl.com
- HIMKA (Himpunan Mahasiswa Komputerisasi Akuntansi)
Fakultas Ilmu Komunikasi (FIKOM)
FIKOM memiliki 4 konsentrasi atau peminatan yaitu :- Public Relations (S1)
- Broadcast Jurnalism (S1)
- Visual Communications (S1)
- Creative Advertising (S1)
Situs FIKOM
http://fikom.budiluhur.ac.id/Prospek Lulusan FIKOM
Broadcast Journalism: Video Journalist, TV Reporter, News Editor, News Producer, TV/Radio Consultant Public Relations: PR Consultant, Marketing PR, Event Supervisor Visual Communication Design: Graphic Designer, Product Designer, Consultant Creative Advertising: Copy Writer, Advertising Designer, Ad – ProducerOrganisasi Kemahasiswaan FIKOM
Organisasi mahasiswa dan unit kegiatan mahasiswa yang ada di lingkup Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Budi Luhur Jakarta tercakup dalam satu wadah bernama Keluarga Mahasiswa Ilmu Komunikasi (KMIK Budi Luhur)[1].Organisasi Mahasiswa (Ormawa):
- Badan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi (BPM FIKOM)
- Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi (BEM FIKOM)
- Himpunan Mahasiswa Komunikasi (HIMAKOM)
- Radio Budi Luhur [2]
- Komunitas 2 Siang (K2S)
- Public Relation Community (PRC)
- Komunitas Anak Visual (KANVAS)
Fakultas Ekonomi (FE)
- Manajemen Keuangan (S1)
- Manajemen Pemasaran (S1)
- Akuntansi (S1)
Situs
Fakultas Teknik (FT)
- Arsitektur (S1)
- Elektro (S1)
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP)
- Hubungan Internasional (S1)
Akademi Sekretari (ASTRI)
- ASTRI Kesekretarisan (D3) (http://astri.budiluhur.ac.id)
- HIMASTRI (Himpunan Mahasiswa Jurusan/Program Stdi Sekretari)
Unit Kegiatan Mahasiswa dan Badan Otonom
- MAKOPALA (Mahasiswa Komputer Pencinta Alam) Budi Luhur (http://www.makopala.or.id)
- Kelompok Studi Linux-Universitas Budi Luhur (KSL-BL) (http://www.ksl-bl.or.id)
- BLCC (Budi Luhur Chess Club)
- Keluarga Mahasiswa Katolik Budi Luhur (KMK-BL) (http://kmk.budiluhur.ac.id)
Pranala luar
- (Indonesia) Website Mahasiswa Pecinta Alam Budi Luhur
- (Indonesia) Situs resmi Universitas Budi Luhur
- (Indonesia) Website Mahasiswa FIKOM Universitas Budi Luhur
- (Indonesia) Website Alumni Universitas Budi Luhur
- (Indonesia) Website Forum Universitas Budi Luhur
- (Indonesia) Website Laboratorium Komputer Universitas Budi Luhur
Rabu, 24 Oktober 2012
Selasa, 23 Oktober 2012
Universitas Budi Luhur Terbaik di Jakarta
Buat para calon mahasiswa yang ingin mengambil kuliah jurusan atau dibidang komputer, berikut ini ada beberapa refrensi Universitas yang terbaik dibidang tersebut :
1. Bina Nusantara
2. Universitas Gunadarma
3. Universitas Budi Luhur
Hal itu didasari oleh banyaknya mahasiswa yang mengambil jurusan it pada ketiga universitas swasta tersebut. Selain itu juga lulusan dari masing2 universitas sangat digemari dan salah satu menjadi yang diprioritaskan.
Universitas Budi Luhur Terbaik di Jakarta
UBL Juara Kontes Robot Indonesia Regional II
Sejak tahun 2005 Universitas Budi Luhur selalu mengikuti Kontes Robot Indonesia dan Kontes Robot Cerdas Indonesia ini, yang diwakilkan program studi sistem komputer Fakultas Teknologi Informasi dan program studi elektro Fakultas Teknik .Untuk katogori KRI tahun ini Universitas Budi Luhur masuk dalam regional 2 dimana Fakultas Teknologi Informasi UBL mendapat juara pertama dari regional 2 dan mendapat penghargaan sebagai the best strategi. Kegiatan ini beranggotakan 3 tim mahasiswa dan 2 dosen pembimbing Yan Everhard dan I Nyoman Suryasa .
Penyelenggaraan KRI KRCI tingkat regional wilayah II diselenggarakan pada tanggal 26 Mei 2012 di Kampus ITB Jatinangor Sumedang. Peserta pertandingan sebanyak 67 tim yang terdiri dari 14 tim KRI, 26 tim KRCI pemadam api beroda, 19 tim KRCI pemadam api berkaki dan 8 tim KRCI RSHL.
Seluruh peserta pertandingan berasal dari 29 perguruan tinggi di wilayah Jawa Barat, Banten, DKI Jakarta, dan Kalimantan Barat.
Dari keseluruhan tim yang bertanding, berikut hasil pertandingan wilayah II di ITB:
Hasil Pertandingan KRI (Kontes Robot Indonesia)
Juara Pertama : tim BLUE DEEP (Universitas Budi Luhur)
Juara Kedua : tim Ankusa (Institut Teknologi Bandung)
Juara Ketiga : tim ISOLA229 (Universitas Pendidikan Indonesia)
Juara Harapan : tim Aciraba (Politeknik Manufaktur ASTRA)
Desain Terbaik : tim ISOLA229 (Universitas Pendidikan Indonesia)
Strategi Terbaik : tim BLUE DEEP (Universitas Budi Luhur)
Selanjutnya untuk Kontes Robot Cerdas Indonesia ( KRCI ), Universitas Budi Luhur mengirimkan 1 tim dari program studi elektro Fakultas Teknik , untuk kelas atau divisi robot cerdas pemadam api beroda, dengan nama tim ELEKTRO SQUAD 99, yang beranggotakan 3 mahasiswa antara lain Dedy Isbiantoro, Indra Raksiana, Novian Seto dan 1 dosen sebagai pembimbing Sujono.
Hasil Pertandingan KRCI (Kontes Robot Cerdas Indonesia)
Juara Pertama : tim SANGKURIANG (Politeknik Negeri Bandung)
Juara Kedua : tim DGULIZ (Universitas Tanjungpura)
Juara Ketiga : Elektro Squad 99 (Universitas Budi Luhur)
Selamat
Unversitas Budi Luhur Terbaik di Jakarta
SEJARAH UNIVERSITAS BUDI LUHUR
Cerdas dan berbudi luhur merupakan dua hal yang terpadu yang tidak terpisahkan, karena kecerdasan tanpa dilandasi budi yang luhur akan cenderung digunakan untuk membodohi dan mencelakakan orang lain, sebaliknya budi luhur tanpa diimbangi kecerdasan akan merupakan sasaran kejahatan dan penindasan dari orang lain.Untuk mendidik tenaga trampil yang cerdas dan berbudi Luhur itu, maka pada tanggal 1 April 1979 didirikan Akademi Ilmu Komputer (AIK) Budi Luhur di Jakarta, beralamat di Jl. Budi Utomo No. 11 Jakarta Pusat. Akademi ini bertujuan menghasilkan tenaga-tenaga trampil atau professional di bidang komputer guna memenuhi kebutuhan pembangunan nasional.
Setelah dua tahun diperjuangkan, pada tanggal 11 Agustus 1981 AIK Budi Luhur mendapatkan izin operasional dari pemerintah. Dalam surat izin operasional itu, pemerintah mengubah nama AIK Budi Luhur menjadi Akademi Pengetahuan Komputer (APK) Budi Luhur. Nama ini digunakan, ketika pada tanggal 5 Januari 1983 berdasarkan keputusan Mendikbud No. 018/O/1983 APK Budi Luhur mendapat status terdaftar. Dengan status terdaftar yang dimiliki, APK Budi Luhur berhasil menyelenggarakan ujian sarjana muda komputer dengan dosen penguji dari ITB. Dalam ujian negara itu APK Budi Luhur meluluskan sarjana-sarjana muda komputer pertama di Indonesia.
Berkenaan dengan siapnya pembangunan kampus tahap pertama (dengan dua unit gedung berlantai dua), maka pada tanggal 17 Agustus 1985 APK Budi Luhur pindah dari Jl. Budi Utomo No. 11 ke jalan Cileduk Raya, Pertukangan Utara, Kebayoran Lama.
Dengan makin mantapnya penyelenggaraan pendidikan di APK Budi Luhur, dan makin besarnya minat dan kebutuhan keahlian di bidang komputer, maka Yayasan Pendidikan Budi Luhur pada bulan Agustus 1985 mendirikan Akademi Teknik Elektro Komputer (ATEK) Budi Luhur dan Akademi Akuntansi Komputer (AAK) Budi Luhur. Tujuan berdirinya ATEK Budi Luhur adalah menyiapkan tenaga-tenaga yang mampu memegang jabatan dan tugas-tugas yang memerlukan pengetahuan teknik elektro komputer, sedangkan AAK Budi Luhur bertujuan menyiapkan tenaga-tenaga yang mampu memegang jabatan dan tugas-tugas yang memerlukan pengetahuan akuntansi dan komputer.
Di awal tahun 1987, Yayasan Pendidikan Budi Luhur merasa perlu untuk menyederhanakan kelembagaan perguruan tinggi dilingkungannya (STPK, STEK, dan STAK Budi Luhur) ke dalam suatu wadah. Maka berdasarkan Keputusan Mendikbud nomor 0720/I/1987, STPK, STEK, dan STAK Budi Luhur diintegrasikan ke dalam Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Budi Luhur dengan jurusan dan program studi sebagai berikut :
- Jurusan Manajemen Informatika, dengan program studi :
a. Manajemen Informatika (D-III Diakui dan S-1 Terdaftar)
b. Komputerisasi Akuntansi (D-III dan S1 Terdaftar). - Jurusan Teknik Informatika dengan program studi Teknik Informatika (S-1 Terdaftar).
- Jurusan Teknik Komputer, dengan program studi Teknik Komputer (D III dan S-1 Terdaftar).
Selasa, 02 Oktober 2012
Sketsa
Preview
Sebelum memulai tutorial ini, silahkan lihat hasil akhir yang akan kita peroleh.
Detail Tutorial
- Tingkat Kesulitan: Pemula, Menengah
- Program yang Digunakan: Adobe Photoshop
- Materi Yang Dipelajari: Penggunaan Filter, Proses Kloning, Penggunaan Layer Mask
- Lama Pengerjaan: 30 menit
Resource yang Dibutuhkan
Untuk mengikuti tutorial ini, silakan ambil terlebih dahulu resource berikut:- Hand writing dari sxc.hu
- Pencil dari sxc.hu
Tutorial
Langkah 1: Membuat efek sketsa.
Buka foto yang ingin diubah menjadi sketsa.
Langkah 2
Tekan Ctrl + J untuk membuat duplikat layer lalu ubah menjadi Grayscale dengan menekan Shift + Ctrl + U. Beri nama layer child.
Langkah 3
Duplikasi layer child.
Langkah 4
Pada layer child copy tekan Ctrl + I untuk membalik warna gambar.
Langkah 5
Ganti blend mode layer menjadi Color Dodge. Tampilan gambar akan berubah putih.
Langkah 6
Selanjutnya, klik menu Filter > Other > Minimum, lakukan pengaturan seperti berikut.
Langkah 7
Duplikasi layer child lalu letakkan di posisi paling atas.
Langkah 8
Tambahkan kontras pada gambar dengan cara klik menu Image > Adjustment > Brightness/Contrast.
Langkah 9
Selanjutnya, klik menu Filter > Noise > Add Noise. Lakukan pengaturan seperti berikut.
Langkah 10
Klik menu Filter > Blur > Gaussian Blur.
Langkah 11
Ubah blending mode layer menjadi Pin Light, lalu tambahkan layer mask.
Langkah 12
Kembalikan Foreground dan Background ke warna standar, hitam dan putih, dengan menekan D. Aktifkan layer mask thumbnail lalu klik menu Filter > Render > Clouds.
Langkah 13
Tambahkan Noise (Filter > Noise > Add Noise) dengan pengaturan berikut.
Langkah 14
Tambahkan Filter Gaussian Blur (Filter > Blur > Gaussian Blur) dengan Radius: 2 pixels.
Langkah 15
Selanjutnya klik menu Image > Adjustments > Levels.
Langkah 16
Gabungkan semua layer (Shift + Ctrl + E), lalu tekan Ctrl + A untuk menyeleksi seluruh isi layer.
Langkah 17
Klik menu Edit > Copy (Ctrl+C).Langkah 18: Memasukan Sketsa
Buka gambar tangan lalu tekan Ctrl + V. Gambar sketsa akan masuk ke dalam gambar tangan.
Langkah 19
Lakukan distorsi pada gambar sketsa, atur letak dan ukuran seperti gambar berikut. Untuk mempermudah, Anda dapat menurunkan opacity layer.
Langkah 20
Ubah blend mode layer menjadi Multiply dengan Opacity 71%.
Langkah 21
Tambahkan layer mask. Lukis mask dengan hitam menggunakan brush lembut (Opacity: 20-40%).
Langkah 22: Menambahkan Pensil
Ambil gambar pensil. Tekan Ctrl + T, klik kanan pada gambar lalu pilih Flip Horizontal.
Langkah 23
Tekan Ctrl + T kembali lalu lakukan pengaturan ukuran dan posisi seperti terlihat dalam gambar di bawah.
Langkah 24
Gambar pensil berada di layer paling atas sehingga membuatnya tidak terlihat dipegang. Untuk memperbaikinya, buat seleksi di bagian tangan lalu klik menu Layer > Layer mask > Hide Selection.
Langkah 25
Duplikasi layer Background (Ctrl + J). Aktifkan Tool Clone Stamp, kita akan menggunakannya untuk menghilangkan bagian pena yang masih terlihat. Tekan dan tahan tombol Alt pada keyboard lalu klik pada bagian tangan dan sapukan pada gambar pena yang masih terlihat.


Langkah 26
Selanjutnya adalah pembuatan bayangan. Buat layer baru di atas layer pensil lalu tekan Alt + Ctrl + G. Lukis bayangan dengan bush lembut. Lihat gambar di bawah untuk melihat referensi bayangan yang dihasilkan.
Langkah 27
Tambahkan Filter Gaussian Blur dengan Radius: 20,5 pixels.
Langkah 28: Crop Gambar
Aktifkan Crop Tool, buat bidang crop seperti gambar berikut.
Hasil Akhir
Melalui tutorial ini saya harap Anda dapat mempelajari cara mengubah foto menjadi sketsa. Jika ada pertanyaan atau saran, silahkan tuliskan di kolom komentar. Terima kasih.
Make Background in 3D Max
How to create a Background, adds background, the following steps guide provides background:
1. Open one of the 3ds max file you have. Suppose I have a picture of a landscape in the desert.

Figure 01. Results Render images with no background.
2. Then click Menu Rendering> Environment. Will open window Environment & Effects.
3. In the Common Parameters rollout, the Background category, click on None on Environment folder, and then will open a window Material / Map Browser and you double click on Bitmap option.
4. The image you're looking for pictures you want, then click the Open button. Then the image will instantly become a picture background in your 3D scene. Close window Environment & Effects.

Figure 02. Sample images are taken as the background bitmap background.

Gambar 03. Pemberian image bitmap.
5. Activate the Perspective viewport and you Render (Rendering> Render> Render).

Gambar 04. Hasil Render pemberian Background.
Good luck.
Efek Mozaik
LANGKAH 1
Buka corelDRAW, buat layar kerja baru dengan menekan [ctrl+N].
LANGKAH 2
Tampilkan panel object manger dengan mengklik [Tools] [Object Manager]. Pada layer1, importlah sebuah foto(neh foto saya). Klik [file] [Import]. Dalam boks dialog, cari dan klik foto yang tlah dipilih,lalu [Open]
.

LANGKAH 3
Jika foto sudah muncul, atur posisinya. Klik kanan layer 1, lalu pilih [Lock object]. Kini buat layer baru. Klik kanan pada kotrak object manager pilih [New layer]. Atau tekan tombol [New layer] pada bagian bvawah object manager

LANGKAH 4
Biar pembuatan outline mozaik lebih mudah. Ubah tampilan layar kerja dengan mengklik [view] [wireframe]. Untuk membuat outline, gunakan [Pen tool] pada toolbox.

LANGKAH 5
Buatlah outline bentuk dari bagian-bagian yang ada di foto dengan pen tool. Langkah ini seperti memecah foto jadi beberapa bagian bentuk, yah kayak mozaik sungguhan gitu.
Saat mermbuat bentuk, klik dobel pen tool pada titik terakhir untuk menghentikan proses membuat outline bentuk. Selesaikan hingga semua ruang tertutup

LANGKAH 6
Jika sudah, sekarang balik lagi ke tampilan awal. Klik [view] [enhanced]. Sekarang berilah warna pada setiap bentuk, lalu pilih warna pada palet warna pada palet warna . warnanya terserah tapi harus diperhatikan gelap terangnya bagian foto.

LANGKAH 7
Saat memberikan warna. Bandingkan pula gambar dengan foito aslinya. Untuk menampilkan gambarnya, klik simbol mata didepan layer 1, sehingga fotoi asli sementara hilang

LANGKAH 8
Begitu selesai, hilangkan saja fgoto aslinya, klik [Layer 1], lalu klik kanan pada kotak object manager [Delete layer]. Atau klik icon tong sampah pada sisi kana kotak object manager.

LANGKAH 9
Klik [edit] [select all] [object]. Hilangkan outline dari bentuk-bentuk yang sudah kita buat tadi dengan mengklik tombol [Outline Tool] [No Outline]. Tekan [Ctrl]+[G] untuk menyatukan semua bentuk. Jadi deh, tinggal simp[an dengan menekan [Ctrl]+[S].

En… hasilnya neh…..
Efek Mozaik
semoga bermanfaat bagi yang ingin Belajar Coreldraw.....
Buka corelDRAW, buat layar kerja baru dengan menekan [ctrl+N].
LANGKAH 2
Tampilkan panel object manger dengan mengklik [Tools] [Object Manager]. Pada layer1, importlah sebuah foto(neh foto saya). Klik [file] [Import]. Dalam boks dialog, cari dan klik foto yang tlah dipilih,lalu [Open]
.


LANGKAH 3
Jika foto sudah muncul, atur posisinya. Klik kanan layer 1, lalu pilih [Lock object]. Kini buat layer baru. Klik kanan pada kotrak object manager pilih [New layer]. Atau tekan tombol [New layer] pada bagian bvawah object manager

LANGKAH 4
Biar pembuatan outline mozaik lebih mudah. Ubah tampilan layar kerja dengan mengklik [view] [wireframe]. Untuk membuat outline, gunakan [Pen tool] pada toolbox.

LANGKAH 5
Buatlah outline bentuk dari bagian-bagian yang ada di foto dengan pen tool. Langkah ini seperti memecah foto jadi beberapa bagian bentuk, yah kayak mozaik sungguhan gitu.
Saat mermbuat bentuk, klik dobel pen tool pada titik terakhir untuk menghentikan proses membuat outline bentuk. Selesaikan hingga semua ruang tertutup

LANGKAH 6
Jika sudah, sekarang balik lagi ke tampilan awal. Klik [view] [enhanced]. Sekarang berilah warna pada setiap bentuk, lalu pilih warna pada palet warna pada palet warna . warnanya terserah tapi harus diperhatikan gelap terangnya bagian foto.

LANGKAH 7
Saat memberikan warna. Bandingkan pula gambar dengan foito aslinya. Untuk menampilkan gambarnya, klik simbol mata didepan layer 1, sehingga fotoi asli sementara hilang

LANGKAH 8
Begitu selesai, hilangkan saja fgoto aslinya, klik [Layer 1], lalu klik kanan pada kotak object manager [Delete layer]. Atau klik icon tong sampah pada sisi kana kotak object manager.

LANGKAH 9
Klik [edit] [select all] [object]. Hilangkan outline dari bentuk-bentuk yang sudah kita buat tadi dengan mengklik tombol [Outline Tool] [No Outline]. Tekan [Ctrl]+[G] untuk menyatukan semua bentuk. Jadi deh, tinggal simp[an dengan menekan [Ctrl]+[S].

En… hasilnya neh…..

Efek Mozaik
semoga bermanfaat bagi yang ingin Belajar Coreldraw.....
Membuat Efek Kartun Menggunakan Corel Draw
Langkah 1
Buka Program CorelDraw.Tekan Ctrl + N untuk Membuka Lembar Kerja baru Ukuran kertas A4 . Anda bisa juga mengubah Satuan units di Properties bar nya menjadi Centimeter
Langkah 2
Impor Objek Berbentuk JPG, BMP,AI, PNG Kedalam Lembar Kerja yang anda buat
Bisa Dilakukan Dengan Menekan Tombol Control + i pada keyboard, atow pada menu Bar.
Cari dan Clik Objek yang ingin diTrace disini saya menggunakan Foto Saya pribadi sebagai contoh
Langkah 3
Lalu arahkan mouse pada gambar dan Clik Kiri pada Mouse pilih (Lock Objeck) supaya Gambar Yang yang Kita Trace Tidak Bergeser kemana mana.

Langkah 4
Disini Sini Saya Menggunakan ( Pen Tool ) Untuk Proses Trace nya….
Lihat Gambar Dibawah ini Kesabaran adalah No.1 untuk mengerjakanya

Langkah 5
1. Buatlah Bentuk Rambut Dengan ( Pen Tool ),
2. Buatlah Bentuk Lingkaran Wajah
3. Buatlah Bentuk Kaca Mata
4. Buatlah Bentuk hidung, Telinga , Dan Leher
5. Buatlah Bentuk Lingkaran Badan dan Baju

Langkah 6
Semuanya Dilakukan Menggunakan Pen Tool. Untuk Merapihkan Lengkungan Line,
Atow Garis-garis Menggunakan ( Shape Tool ) Dan Untuk Menghasilkan Lengkungan
Garis line Yang Bagus... Menggunakan ( Convert to curve )
Caranya : Clik Garis Line Clik Mouse sebelah Kiri Pilih convert to curve

Catatan : Jika semua sudah terbentuk Tinggal Proses pewarnaan di bagian pewarnaan ini
Memang sangat rumit dibutuhkan ketelitian untuk mewarnai,mengatur komposisi warna
Langkah 7
1. Impor kembali poto yang asli dan jejerkan di objek yang telah di trace
2. Gunakan ( Color eyedropper tool ) untuk mengambil sempel warna dari poto yang aslinya

Catatan :
Gunakan Fountain Fill Untuk Mengatur Komposisi Warna, Kalo Belum sesuai gunakan Juga Tool Interactive Fill
Aturlah Komposisi warna sesuai Kebutuhan, yang diperlukan

Catatan :
Ketika proses pewarnaan pasti anda mengalami kesulitan karna objek demi objek akan bertumpuk tumpuk jadi tidak karuan jangan kuatir….
Tipsnya: Gunakan ( Power Clip )atow bisa juga dengan melakukan clik objek, Garis, line Clik pada mouse sebelah kiri pilih Order Dan clik tulisan In Front of. Atow juga Garis, line nya di Lock objek dulu…

Langkah 8
Jika sudah selesai Klik Export pada menu Bar

Save as type = format gambar Itu terserah kebutuhan
Hasil Akhirnya kira - kira seperti ini

Tracing Dengan Coreldraw
Sesudahnya saya ingin mengucapkan minta maaf jika ada kesalahan didalam pembuatan tutorial ini mohon dimaklumi karna saya juga dalam proses belajar…
sampai jumpa di Tutorial CorelDRAW berikutnya , baca juga tutorial tutorial sebelumnya, Gunakan google service di atas untuk mencari Tutorial yang anda butuhkan
Trima kasih Semoga bermanfaat wasalam……
Buka Program CorelDraw.Tekan Ctrl + N untuk Membuka Lembar Kerja baru Ukuran kertas A4 . Anda bisa juga mengubah Satuan units di Properties bar nya menjadi Centimeter
Langkah 2
Impor Objek Berbentuk JPG, BMP,AI, PNG Kedalam Lembar Kerja yang anda buat
Bisa Dilakukan Dengan Menekan Tombol Control + i pada keyboard, atow pada menu Bar.
Cari dan Clik Objek yang ingin diTrace disini saya menggunakan Foto Saya pribadi sebagai contoh
Langkah 3
Lalu arahkan mouse pada gambar dan Clik Kiri pada Mouse pilih (Lock Objeck) supaya Gambar Yang yang Kita Trace Tidak Bergeser kemana mana.

Langkah 4
Disini Sini Saya Menggunakan ( Pen Tool ) Untuk Proses Trace nya….
Lihat Gambar Dibawah ini Kesabaran adalah No.1 untuk mengerjakanya

Langkah 5
1. Buatlah Bentuk Rambut Dengan ( Pen Tool ),
2. Buatlah Bentuk Lingkaran Wajah
3. Buatlah Bentuk Kaca Mata
4. Buatlah Bentuk hidung, Telinga , Dan Leher
5. Buatlah Bentuk Lingkaran Badan dan Baju

Langkah 6
Semuanya Dilakukan Menggunakan Pen Tool. Untuk Merapihkan Lengkungan Line,
Atow Garis-garis Menggunakan ( Shape Tool ) Dan Untuk Menghasilkan Lengkungan
Garis line Yang Bagus... Menggunakan ( Convert to curve )
Caranya : Clik Garis Line Clik Mouse sebelah Kiri Pilih convert to curve

Catatan : Jika semua sudah terbentuk Tinggal Proses pewarnaan di bagian pewarnaan ini
Memang sangat rumit dibutuhkan ketelitian untuk mewarnai,mengatur komposisi warna
Langkah 7
1. Impor kembali poto yang asli dan jejerkan di objek yang telah di trace
2. Gunakan ( Color eyedropper tool ) untuk mengambil sempel warna dari poto yang aslinya

Catatan :
Gunakan Fountain Fill Untuk Mengatur Komposisi Warna, Kalo Belum sesuai gunakan Juga Tool Interactive Fill
Aturlah Komposisi warna sesuai Kebutuhan, yang diperlukan

Catatan :
Ketika proses pewarnaan pasti anda mengalami kesulitan karna objek demi objek akan bertumpuk tumpuk jadi tidak karuan jangan kuatir….
Tipsnya: Gunakan ( Power Clip )atow bisa juga dengan melakukan clik objek, Garis, line Clik pada mouse sebelah kiri pilih Order Dan clik tulisan In Front of. Atow juga Garis, line nya di Lock objek dulu…

Langkah 8
Jika sudah selesai Klik Export pada menu Bar

Save as type = format gambar Itu terserah kebutuhan
Hasil Akhirnya kira - kira seperti ini

Tracing Dengan Coreldraw
Sesudahnya saya ingin mengucapkan minta maaf jika ada kesalahan didalam pembuatan tutorial ini mohon dimaklumi karna saya juga dalam proses belajar…
sampai jumpa di Tutorial CorelDRAW berikutnya , baca juga tutorial tutorial sebelumnya, Gunakan google service di atas untuk mencari Tutorial yang anda butuhkan
Trima kasih Semoga bermanfaat wasalam……